Niche Blog yang Bagus untuk Adsense

niche-blog-yang-bagus-untuk-adsense

Niche Blog umumnya dikenal sebagai kecenderungan topik bahasan yang ada dalam suatu blog. Layaknya manusia, blog pun memiliki karakter atau kekhasan masing-masing. Hal itu tentu tak terlepas dari siapa pemilik blog tersebut.

Seorang blogger yang serius, dalam arti menjadikan bloggernya sebagai salah satu atau satu-satunya sumber penghasilan akan benar-benar serius dalam memilih niche terbaik untuk blog-nya.

Mengapa? Karena niche blog yang bagus akan mengundang banyak visitor (pengunjung). Tentunya dibarengi dengan keterampilan SEO yang fantastis. Dengan begitu, pundi-pundi dolar dari Adsense pun akan terus mengalir.

Berbicara mengenai niche blog akan sangat bertentangan dengan blogger yang memiliki orientasi blogging sebatas untuk menulis catatan harian sebagai aktualisasi diri.

Mereka tidak akan pusing-pusing dengan bahasan niche blog, apalagi teknik SEO. Yang terpenting bagi mereka adalah bagaimana mereka terus menulis sesuai minat dan passion mereka dan bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki minat dan passion di bidang yang sama.

Well, selanjutnya kita bahas satu per satu niche blog apa saja yang akan mendatangkan banyak visitor sehingga bagus untuk Adsense.

  1. Berita (News)

Para akademisi, aktivis dan pengamat komunikasi massa saat ini tengah kebakaran kumis, pasalnya, banyak media-media online berbasis blog yang dengan seenaknya membuat berita tanpa paham kode etik yang harus dipenuhinya. Alhasil berita-berita yang dibuat pun cenderung serampangan, hoax dan sulit dipertanggungjawabkan.

Namun dilihat dari kacamata blogger, tulisan-tulisan berbentuk berita sangat berpotensi mendatangkan visitor berlimpah. Hal ini disebabkan aktualitas berita yang selalu menyuguhkan hal baru dan hangat di tengah masyarakat.

Jika berminat membuat blog dengan niche berita, Anda bisa mempelajari terlebih dahulu mengenai dasar-dasar kejurnalistikan di blognya Pak Asep Syamsul Romli atau Pak Enjang Muhaemin yang merupakan akademisi, praktisi sekaligus pengamat dalam bidang ini.

  1. Blogging (Tutorial Blog)

Aneh tapi nyata, niche blog yang kedua ini ternyata banyak digandrungi. Terutama bagi kalangan blogger itu sendiri. Biasanya, yang dilakukan blogger pemula adalah merombak tampilan pada blog-nya. Memperindahnya sedemikian rupa. Pasang widget in itu dan plug ini itu. Cari-cari template yang seo friendly, mobile friendly, responsive, dan masih banyak lagi lainnya. Setelah itu yang pasti dilakukan ialah membaca artikel-artikel tentang teknik SEO dan bagaimana agar blog mereka banyak pengunjungnya.

Hal ini patut dijadikan pertimbangan oleh blogger professional dalam memilih niche blog. Karena bahasan berbau tutorial blogging seperti yang disebutkan di atas InsyaAllah tidak akan cepat basi. Selalu dicari seiring berdatangannya blogger baru.

  1. Ulasan Harga dan Spesifikasi Gadget (Teknologi)

Sebetulnya saya curiga dengan niche blog jenis ini, pasalnya dari blog satu ke blog lainnya yang membahas ini isinya hampir sama, apa betul mereka saling copy paste?

Mudah-mudah saja tidak. Mungkin itu hanya asumsi saja. Karena pada niche mana pun kecenderungannya selalu ada kemiripan konten (isi).

Pertimbangan memilih niche jenis ini ialah kebutuhan masyarakat akan gadget. Entah itu alat komunikasi seperti smartphone, atau pun laptop dan computer untuk menunjang dan mempermudah aktivitas kerja mereka.

Pertibangan lain memutuskan niche ini sebagai pilihan ialah banyaknya toko online di Indonesia yang memungkinkan akan mengiklankan produk mereka, khususnya gadget di blog-blog berniche jenis ini.

  1. Hal Unik dan Aneh

Hal unik dan aneh yang tentunya aktual selalu dinanti pengguna internet (netizen). Fakta ini saya peroleh ketika bekerja di salah satu media online besar dimana jumlah pengunjung terhadap artikel aneh dan unik ini begitu melimpah. Satu artikel bisa dibaca hingga 80 ribu orang.

4 Replies to “Niche Blog yang Bagus untuk Adsense”

  1. Kalau untuk dapetin dolar dari adsense sih sy mikirnya mending gabung sama blog blog lain yang udah tenar. Blog sendiri mah buat kepuasan mengekspresikan hati aja 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *