Tips Membuat Konten Blog yang SEO dari Mindy McAdams


Tips Membuat Artikel Blog yang SEO dari Mindy McAdams – Ini adalah postingan ke sekian tentang bagaimana membuat konten blog yang bagus untuk blog. Kali ini tipsnya berasal dari Mindy McAdams yang dikutip dari buku Jurnalistik Online karya Kang Romli.

1. Short Paragraphs
Gunakan paragraf pendek, usahakan jangan lebih dari 100 kata. Pada halaman website, paragraf berisi 100 kata telah terlihat panjang. Pembaca malas membaca paragraf yang panjang.

2. Chunk
Potong atau pilah tulisan yang panjang menjadi beberapa bagian. Gunakan tag read more.

3. Headings
Judul artikel harus benar-benar menunjukkan isi artikel tersebut.

4. Subheadings
Jika teks lebih dari 300 kata, penggunaan subjudul akan memudahkan proses pemindaian (scanning), baik oleh mesin pencari maupun oleh pembaca.

5. Blodface
Tebalkan (bold) pada kata atau frasa tertentu yang bisa memudahkan pembaca menemukan kata kunci (keyword) yang mereka cari.

6. Lists
Buat daftar kalimat bernomor (bullet and numbering) yang bisa mempermudah pembaca dalam memahami konten blog/ artikel yang kita suguhkan.

Bagaimana, mudahkan? Saya harap tips ini dimanfaatkan dengan baik, tujuannya supaya blog kita disukai Google, setelah disukai maka kemungkinan muncul di halaman pertama Google akan semakin tinggi. Dengan begitu blog kita mudah ditemukan oleh orang-orang dan tentunya artikel yang kita buat pun tidak sia-sia, karena ada yang membacanya.

Disarankan juga untuk custom domain, biar blog kita lebih dipercara karena dianggap lebih kredibel dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *