Bisnis, Sebuah Proses Pertukaran Nilai

Bisnis, Sebuah Proses Pertukaran Nilai – Kualitas tidak lagi hanya berkenaan dengan produk. Bila Anda memiliki sebuah kualitas yang dibutuhkan oleh orang lain, maka Anda telah siap untuk berbisnis. Sehingga, sebetulnya semua upaya pengembangan bisnis, adalah program pengembangan kualitas pada diri dan organisasi kita yang dibutuhkan oleh pelanggan.

Pebisnis yang terus berhasil menyediakan nilai yang dibutuhkan oleh pelanggannya, dan yang menjaga nilai itu agar tetap lebih baik daripada yang bisa disediakan oleh para pesaingnya; akan tetap berada di klasemen atas dalam persaingan.

Sedangkan mereka yang terhapus dari persaingan, bahkan mereka yang dulu pernah menjadi penguasa pasar; adalah selalu mereka yang gagal memelihara nilai dari yang disampaikannya bagi keuntungan pelanggan mereka.

Disadur dari artikel Mario Teguh dengan judul Money-Making Quality

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *